Pages

.

Philips AEA7100, Perangkat Karaoke Portabel Khusus iOS

Karaoke tidak hanya aktivitas melepas stres atau bersantai, tapi juga pengasah kemampuan tarik suara. Nah, apa solusinya jika Anda ingin memiliki sebuah mesin karaoke pribadi yang cukup ringkas ukurannya? Tentunya bukan VCD atau DVD kan?

Philips dan StarMaker bekerjasama menghadirkan perangkat karaoke portabel yang dapat digunakan untuk menyalurkan hobi menyanyi Anda. Produk ini adalah Philips AEA7100, terdiri dari satu set mikrofon nirkabel dan speaker Bluetooth yang khusus dirancang untuk pengguna iOS seperti iPhone, iPad dan iPod Touch.



Untuk menggunakannya, Anda cukup menancapkan perangkat iOS ke dudukan 30-pin ke atas speakernya. Lalu unduh aplikasi StarMaker yang ada di AppStore dan Anda siap bernyanyi menggunakan mikrofon. Karena dudukan ini masih menggunakan konektor 30-pin, artinya para pengguna iPhone 5, iPod Touch 5th gen dan iPad 4 retina tidak dapat menggunakan perangkat ini.

Aplikasi StarMaker sendiri hadir dengan lagu beserta lirik. Tersedia beragam jenis lagu yang sedang hit saat ini hingga lagu-lagu klasik. Aplikasi ini juga menyediakan fitur rekam yang berguna untuk merekam hasil nyanyian Anda dan dapat dibagikan secara online. Bagi yang kurang pede bernyanyi sendiri, Anda dapat memilih mode Challenge (tantangan) yang dapat digunakan untuk bernyanyi bersama teman atau pasangan.

Pada mode ini Anda dan lawan akan bernyanyi secara bersama dan hasilnya dinilai berdasarkan akurasi Anda bernyanyi antara tempo musik dan lirik.

Agar nyanyian Anda selalu terdengar sempurna, StarMaker menghadirkan fitur autotune. Dengan mengaktifkan fitur ini secara otomatis vokal Anda akan dikoreksi ke notasi yang tepat, jadi siapapun akan bisa bernyanyi dengan benar menggunakan perangkat ini. Jika sudah mulai bosan bernyanyi, Anda juga masih dapat memanfaatkan speakernya untuk mendengarkan lagu yang ada di playlist smartphone atau tablet PC Anda lewat koneksi Bluetooth.

Phillips StarMaker saat ini telah tersedia untuk pasar AS dan dijual seharga $179 (Rp1, 7 juta).


Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital.