Pages

.

HTC Butterfly, Android Quad Core Dengan Layar 5 Inci Full HD

Evolusi layar di smartphone kini memasuki babak baru. HTC Butterfly yang baru diumumkan ini telah menggunakan layar Super LCD 3 Gorilla Glass 2 dengan ukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080p.

Jika dibandingkan dengan layar Samsung GALAXY Note II yang memiliki resolusi 720p dengan 267ppi, atau LG Optimus Vu: yang menggunakan layar IPS resolusi 720p dengan 256ppi, tingkat kerapatan Butterfly tergolong luar biasa dengan 441 ppi (pixel per inci). Untuk tampilannya, sudah mengandalkan HTC Sense 4+ versi terbaru.



Sementara di sisi kinerja, Butterfly mengandalkan prosesor quad core jenis Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 SoC berkecepatan 1.5GHz Krait CPU, GPU Adreno 320 serta RAM sebesar 2GB. Bekal kamera 8 MP (belakang) dan 2.1 MP (depan) hadir memperkuat sektor multimedia ponsel yang masih membawa kekuatan audio dari beats by dr.Dre tersebut.

Yang menarik, kamera di sisi depannya juga mampu merekam video Full HD 1080p dengan 30fps! Untuk sistem operasi, Butterfly juga sudah dilengkapi OS Android 4.1 atau Jelly Bean.

Memori internal yang disediakan cukup lega, yakni 16GB dengan opsi perluasan via microSD. GPS pada Butterfly juga didukung oleh GLONASS, yang mana semua fitur tersebut berpangku pada daya tahan baterai berkapasitas 2020mAh. Belum ada informasi mengenai harga jualnya, namun kami memprediksi Butterfly akan dihargai sekitar Rp5,6 juta saat terbang dan hinggap di Indonesia.