Pages

.

PT XL Luncurkan XL Developer Network

JAKARTA – PT XL Axiata Tbk bekerja sama dengan perusahaan permainan asal Singapura, TheMobileGamer (TMG) meluncurkan program XL Developer Network : Road to Gamehack 2013.
Program ini bertujuan membuka peluang bagi pengembang permainan lokal untuk terjun ke bisnis permainan. Tren peningkatan social gaming menjadi pemicu pembuka peluang tersebut.
Direktur Technology, Content & New Business XL Dian Siswarini mengatakan program ini merupakan kelanjutan dari KotaGame. KotaGames adalah platform social game berbasis browser yang diluncurkan XL dan TMG pada Februari 2012.
“Kami berharap program XL Developer Network ini mampu mendorong terciptanya ekosistem yang baik bagu XL, TMG, dan para pengembang game. Juga untuk merangsang para developer menciptakan lebih banyak lagi game di KotaGames,” ujarnya, Selasa (8/1).
XL Developer Network, lanjutnya, dilakukan dengan merangkul berbagai komunitas pengembang permainan di Indonesia melalui workshop di beberapa kota seperti Jakarta, Depok, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.
Workshop ini bertujuan memperkenalkan teknis pembuatan game sosial dan integrasi ke KotaGames, sekaligus mempersiapkan para calon peserta mengikuti kompetisi GameHack pada Maret 2013.
Saat ini KotaGames telah memiliki 1,2 juta pemain dengan pertumbuhan 30% per bulan. KotaGames menyediakan 19 permainan baik buatan TheMobileGamer maupun pengembang permainan lainnya. (34/rsj)