Pages

.

JAKARTA BANJIR: Indosat Antisipasi Pemadaman Listrik


Compact_mrs_2760

JAKARTA—Indosat menjamin layanannya tidak akan terganggu meski sejumlah wilayah di DKI Jakarta dilanda banjir parah.

Division Head Public Relation Indosat Adrian Prasanto menegaskan sejauh ini belum ada laporan gangguan jaringan Indosat akibat banjir di Jakarta. Menurut dia, semua tim teknis dan jaringan selalu memantau perkembangan di lapangan.

“Kami juga terus menyampaikan informasi kepada pelanggan, termasuk melakukan kegiatan sosial di sejumlah tempat di Jakarta. Tadi tim kami menyerahkan bantuan dari Kampung Melayu,” ujar dia saat dihubungi Bisnis hari ini, Kamis (17/1/2013).

Adrian menegaskan, pihaknya juga akan melaksanakan imbauan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Dia justru khawatir potensi gangguan listrik di Jakarta. “Tapi kalau di BTS kami sudah ada genset. Yang jelas menghadapi banjir kami selalu siap, karena ini sudah terjadi sejak 1996,” imbuh dia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kamis (17/1/2013) menyampaikan imbauan kepada seluruh penyelenggara telekomunikasi untuk mewaspadai banjir dan mengantisipasi agar layanan telekomunikasi tidak terputus.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenkominfo Gatot S. Dewabroto dalam siaran persnya mengatakan, Kominfo meminta operator mengantisipasi kemungkinan pemadaman listrik di sejumlah daerah dengan menyiapkan alternatif cadangan.

Pihaknya juga meminta kualitas layanan komunikasi untuk masyarakat dijaga dengan baik. (sut)